5 Tips Memilih Jajanan Sehat

5 Tips Memilih Jajanan Sehat

Dengan begitu banyaknya yang disebut “snack karbohidrat sehat” di pasaran saat ini, Anda pasti mengira memilih yang tepat untuk Anda memang agak mudah. Yang benar adalah bahwa lebih sering daripada tidak apa yang Anda anggap sebagai camilan sehat akhirnya menjadi mangkuk gula yang menyamar. Di bawah ini saya akan menjelaskan 5 tips yang saya gunakan untuk menemukan camilan karbohidrat sehat terbaik.

A. Alami selalu yang terbaik!

Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa buah-buahan mengandung terlalu banyak karbohidrat dan Anda harus menjauhinya. Bahkan selama hari-hari diet Atkins saya tahu bahwa menjauhi buah-buahan adalah sebuah kesalahan. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan apa pun yang bisa kita dapatkan dalam keadaan alami dan aslinya, akan jauh lebih baik daripada apa pun yang telah diproses.

B. Jika Anda memutuskan untuk pergi dengan sesuatu yang diproses, Anda harus belajar bagaimana membaca labelnya

Dan dengan label yang saya maksud adalah fakta nutrisi dan bahan-bahannya, jangan lihat bagian depan kemasannya, kemungkinan besar informasi di depannya tidak lain adalah pemasaran. Berapa kalori, berapa gram lemak, berapa gram lemak jenuh, tak jenuh, tak jenuh ganda, dan lemak trans, berapa gram karbohidrat dan gula dan serat… apakah ada proteinnya.

C. Daftar bahannya juga sangat penting

Terkadang ada produk yang memiliki fakta nutrisi yang sangat baik, tetapi ketika Anda melihat daftar bahannya … Anda bahkan tidak dapat mengucapkan setengah dari bahannya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah gula, jenis gula apa yang dimilikinya dan di mana daftarnya. Semakin dekat ke atas, semakin banyak gula tambahan yang dimiliki produk tersebut. Secara pribadi, jika gula adalah bahan pertama, saya terus mencari.

Jajanan sehat

D. Fiber adalah pemain utama sekarang

Hingga beberapa tahun yang lalu, hanya orang dengan masalah pencernaan yang tahu tentang keajaiban serat. Dengan diperkenalkannya diet Atkins, sekarang semua orang tahu berapa total karbohidrat Anda dan berapa karbohidrat bersih Anda (jika tidak, karbohidrat bersih adalah total gram karbohidrat dikurangi gram serat). Saya benar-benar tidak khawatir tentang karbohidrat bersih, tetapi agar camilan saya dianggap sebagai camilan karbohidrat yang sehat, mereka perlu memiliki setidaknya 3 gram serat dalam camilan 200 kalori.

E. Terakhir, kalori dan porsinya

Camilan seharusnya bukan makanan. Perbedaan utama antara camilan dan makanan adalah ukuran dan kandungan kalorinya. Jika camilan memiliki lebih dari 250 kalori, mungkin kalori itu terlalu tinggi, kecuali Anda mencoba menambah berat badan. Tetap saja, ada makanan ringan yang sangat baik yang sedikit di atas 250 kalori dan tidak apa-apa, tetapi perhatikan porsinya.

Seringkali dalam kemasan dikatakan bahwa ada 250 kalori PER PORSI dan 2 porsi atau lebih per kemasan. Contoh terbaik adalah es krim Ben and Jerry’s. Wadah pint kecil sebenarnya terdiri dari 4 porsi masing-masing tidak kurang dari 200 kalori, yang berarti bahwa jika Anda makan HANYA setengah wadah (dan cukup sulit untuk berhenti hanya setengahnya …. Mmmm Chunky Monkey lol) Anda benar-benar sudah makan 400+ kalori … terlalu banyak untuk camilan.

Alam selalu yang terbaik dan pengetahuan adalah yang kedua. Untuk camilan karbohidrat sehat terbaik, dapatkan informasi lengkap dari baca studi baru; temukan apa yang baru dan apa yang harus Anda makan. Jangan seperti orang yang datang kepada saya dan menyuruh saya berhenti makan oatmeal pagi saya karena mengandung terlalu banyak karbohidrat! Ayolah, sebelum kita menjadi fatofobia, sekarang kita adalah karbofobia dan meskipun kita sudah melewati masa-masa Atkins, saya masih mendengar orang-orang berkhotbah bahwa karbohidrat membuat Anda gemuk.

Baca juga : Apa Yang Dikatakan Sains Tentang Snacking